Ansor Sokaraja Siapkan Kader Militan Penjaga NKRI

BANSERBANYUMAS.COM; Sokaraja- Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sokaraja, Kabupaten Banyumas, akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama tiga hari mulai Jumat-Ahad (3-5/3/2017) di kompleks Madin Al Inayah Kebutuh, Sokaraja Kulon.

PKD kali ini akan mengangkat tema Membangun Militansi Kader Penjaga NKRI. Pelatihan ini rencananya akan diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting GP Ansor se-Kecamatan Sokaraja.

Menurut Sekretaris panitia PKD, Agyl Fajril Huda (28), kegiatan PKD rencananya akan diikuti oleh 60 peserta serta
dihadiri oleh tokoh NU di Kecamatan Sokaraja dan beberapa alumni Ansor Sokaraja maupun di Kabupaten Banyumas yang sebagian akan menjadi pemateri.

Baca Juga  Bagana Rayon Kedungbanteng Musnahkan Sarang Tawon

Ia menambahkan, persiapan pelaksanaan sudah dilaksanakan sejak pekan ini. Panitia kini tengah melakukan perekrutan calon peserta PKD, serta menyosialisasikan kegiatan ini kepada seluruh pemimpin ranting Ansor se Kecamatan Sokaraja.

“Dengan sosialisasi secara intens ini diharapkan para peserta yang hadir adalah kader yang mempunyai orientasi ke
depan sebagai tongkat estafet Ansor di tingkatan masing-masing,” katanya menjelaskan.

Untuk diketahui, PKD merupakan pendidikan dan pelatihan kader jenjang awal dalam sistem kaderisasi GP Ansor yang dimaksudkan untuk mencetak kader pemimpin organisasi dan masyarakat di tingkatan Pimpinan Ranting atau desa/kelurahan dan Pimpinan Anak Cabang atau kecamatan.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button