Ansor Peduli Sasar Warga Lansia

BANSERBANYUMAS.COM, Kedungbanteng – Pengurus Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kutaliman kembali mengadakan Baksos Ansor Peduli. Setelah pekan lalu menyasar ke rumah warga RW 03, kali ini rombongan bergerak menuju salah satu rumah lansia di wilayah RT 02 RW 06 Desa Kutaliman untuk memberikan bantuan, Ahad 27 Februari 2022.

Warga lansia yang menjadi sasaran program Ansor Peduli yaitu, Eyang Nawen. Ia tinggal di rumah sederhana yang bisa dibilang cukup jauh dari pemukiman, di rumah berukuran 4×6 yang masih beralaskan tanah ini ia hidup seorang diri.

Akses jalan menuju rumah Eyang Nawen terbilang unik. Sebab kondisi jalan menanjak lumayan terjal, masih setapak tanah hanya dibentuk anak tangga, apabila musim hujan dipastikan jalan licin, dan kanan kiri dipenuhi rimbun pepohonan yang memang menjadi akses satu-satunya menuju rumahnya.

Ketua RT 02 RW 06, Solih (46) berharap perhatian dari Pengurus Ranting GP Ansor Kutaliman mampu menggugah perhatian dari pihak-pihak yang berkaitan dan seluruh elemen masyarakat. “Semoga program- program Ansor Kutaliman bisa berjalan dengan baik dan membawa manfaat baik bagi masyarakat pada umumnya dan bagi anggota pada khususnya” ucap Solih.

Baca Juga  STMIK Komputama Majenang Berikan Beasiswa Gratis Untuk Kader Ansor Banyumas dan Brebes

Dia sangat mengapresiasi adanya program Ansor Peduli ini dan berharap kegiatan ini terus berjalan, dapat berkembang dan mampu membawa kemaslahatan kepada masyarakat.

Sementara itu Ketua GP Ansor Ranting Kutaliman, Darwono (36) berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi sarana pengabdian kepada masyarakat, bahwa Ansor tidak hanya menjaga kiai, dan ulama saja, tapi mampu membawa kemaslahatan kepada ummat.

“Semoga GP Ansor Kutaliman mampu eksis dan konsisten dalam menjalankan program Ansor Peduli serta program program lainnya sehingga mampu memberi dampak positif bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” katanya.

Ia juga berharap nantinya banyak anak muda yang ikut tergerak hatinya agar mau bergabung di Ansor Ranting Kutaliman. (Ajip)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button