Ansor Baturraden Gelar Konferancab


BANSERBANYUMAS.COM ; Baturraden – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Baturraden Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Konferensi Anak Cabang ll (Konferancab II), Ahad (3/06/2022) di Pondok Pesantren Darul Qur’an AL-Karim.

Acara tersebut dihadiri oleh 40 peserta dari unsur Pimpinan Wilayah GP Ansor, Pimpinan Cabang GP Ansor, Jajaran pengurus PAC GP Ansor Baturraden, Perwakilan Ranting Ansor se  Kecamatan Baturraden, MWC NU Baturraden dan Badan Otonom dibawahnya, juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Baturraden dan tokoh masyarakat di Kecamatan Baturraden.

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) ini mengangkat tema Konsolidasi Kader dan Organisasi; integrasi segala potensi menuju visi organisasi dan NKRI.

“Kami mengambil tema tersebut bukan tanpa alasan, karena kami lihat saat ini masih banyak potensi dari kader yang belum bisa disatukan karena terkendala dengan berbagai keterbatasan.” Ucap Faturrochman selaku ketua panitia.

Ia berharap, dalam konferensi ini semua potensi kader dapat dikonsolidasikan supaya kedepan lebih menguatkan organisasi sehingga dapat mewujudkan visi organisasi dan NKRI.” Pungkasnya.

Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Baturraden M. Afandri Awal dalam sambutanya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Kader Ansor Banser baik di pengurus Pimpinan Anak Cabang maupun ranting se Kecamatan Baturraden yang telah mendukung semua program-program yang telah dilaksanakan selama dua tahun masa kepemimpinannya.

Baca Juga  Optimalkan Sumber Daya Manusia, PAC GP Ansor Kedungbanteng Gelar Pengukuhan Dan Rakerancab

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua pada forum ini adalah keputusan yang final, mari hilangkan polaritas antar kader dan kini saatnya kembali fokus berkhidmat karena Ansoran ora kemudu dadi ketua, Ansoran ora kemudu ndeleng ketuane sapa, pokoke kudu solid satu komando.” Pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Banyumas Mohammad Luqman atau Gus Luqman dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konferancab GP Ansor Baturraden serta mengapresiasi kepada sahabat-sahabat di Baturraden yang sudah berperan aktif berjuang dalam kegiatan Ansor di Baturraden, karena pada hakekatnya kita punya tanggung jawab yang sama dalam mengelola dan memajukan organisasi.

“Mari kita perbaiki niat dalam berorganisasi agar kita punya frekuensi yang sama dalam berkegiatan, karena Ansor adalah organisasi yang sifatnya instruksi bukan diskusi.” Pungkasnya.

Dalam Konferancab tersebut Nur Arbianto terpilih menjadi ketua PAC GP Ansor  Baturraden periode 2022–2024. (EPS)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button