Ansor Cilongok Lakukan Entri Data Akreditasi

BANSERBANYUMAS.COM; Cilongok – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cilongok menggelar input data serentak akreditasi yang digulirkan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (16/02/2022).

Kegiatan yang digelar di MA Ma’arif NU 1 Cilongok tersebut diikuti oleh 20 Ketua dan Sekretaris masing-masing Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor se Kecamatan Cilongok.

Ketua PAC GP Ansor Cilongok sahabat Ishakul Chasan, S.Pd.I mengatakan, akreditasi yang dulu diadakan sebelum rapat anggota dilaksanakan secara offline, namun kali ini berbeda, sekarang diadakan secara online melalui aplikasi berbasis web yaitu Sistem Administrasi Ansor Banyumas atau disingkat Sidianmas yang nantinya menjadi program rutin setiap tahun.

Ishak juga mengatakan tujuan diadakannya akreditasi adalah selain untuk menertibkan administrasi organisasi juga untuk menentukan kelayakan kinerja masing-masing pimpinan ranting selama masa jabatan. “Alhamdulillah kita sudah punya aplikasi yang mudah sebagai sarana akreditasi, mudah-mudahan kita semua nantinya mendapatkan nilai yang terbaik,”imbuhnya.

Baca Juga  Fajar Purnomo, Fotografer Handal

Baca Juga : Akreditasi; Wahana Mengevaluasi Kinerja dan Soliditas Organisasi

Hal serupa juga disampaikan sekretaris PAC GP Ansor Cilongok Yanuar Yoga Pradana, M.Pd., bahwa akreditasi adalah sebagai sebuah proses penilaian kinerja secara keseluruhan terhadap kelayakan. “Kita harus terus mengawal, sejauh mana ranting telah memenuhi kriteria mutu yang sudah ditetapkan untuk standar minimal kualitas yang dimiliki oleh masing-masing ranting pada periode yang ditetapkan,” paparnya. (Ipul)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button