Ansor Banser Kedungwuluh Kumpulkan 23 Kantong Darah

BANSERBANYUMAS.COM; Purwokerto Barat – Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Kedungwuluh Purwokerto Barat mengumpulkan 23 kantong darah pada kegiatan donor darah di halaman Pondok Pesantren Gunungjati Al-Islamiyyah Kedungwuluh, Purwokerto Barat, Banyumas, Minggu 6 Maret 2022.

Hasil pengumpulan 23 kantong darah ini perinciannya, golongan darah A (5 kantong), golongan darah AB (2 Kantong), golongan darah B (7 kantong) dan golongan darah O (9 Kantong).

Kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Banyumas, untuk memenuhi ketersediaan darah di Kabupaten Banyumas.

Di samping itu, kegiatan yang telah dilaksanakan kali ketiga ini bertujuan untuk menebar manfaat atas adanya Gerakan Pemuda Ansor di Kedungwuluh.

Kegiatan donor darah yang digelar PR GP Ansor Kedungwuluh telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan tiga bulan sekali.

Baca Juga  Khilafah Muncul Sejak Indonesia Belum Merdeka

Kepala Satuan Koordinasi Kelompok (Kasatkorkel) Banser Kedungwuluh, Ndan Feji Suratman, SH mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah di PMI Banyumas.

“Semoga kita dapat istiqomah dalam membantu masyarakat sekitar dan memberi manfaat. Alhamdulillah kegiatan ini rutin digelar setiap 3 bulan sekali dan sudah berjalan tiga kali,” katanya.

Dia menjelaskan donor darah bagian dari ikhtiar Ansor Banser Kedungwuluh dalam berhidmat, melaksanakan program organisasi, berbuat kebaikan dan menebar kebaikan untuk kemaslahatan umat.

“Semoga dengan adanya acara ini kader dapat menjaga kekompakan dalam memberi manfaat kepada warga sekitar,”terangnya. (Aulia)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button