Amankan Mudik Lebaran, PAC GP Ansor Cilongok Gelar Apel Hingga Siapkan Posko

BANSERBANYUMAS.COM; Cilongok– Gerakan Pemuda (GP) Ansor PAC Cilongok melalui Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Satkoryon Cilongok menggelar apel sekaligus membuka posko mudik di Jalan raya Ajibarang-Purwokerto, tepatnya di depan Klinik NU Medika Cilongok. Apel Pembukaan posko banser di buka oleh ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Cilongok, Kyai M. Nur Abidin, M.Pd.I, Rabu (27/4/2022).

“Alhamdulillah posko mudik persaudaraan GP Ansor dan Banser di Cilongok sudah berdiri kembali setelah vakum karena pandemi dan larangan mudik, ujar Ischakul Chasan selaku Ketua PAC GP Ansor Cilongok.

Menurutnya, posko tersebut disediakan bagi pemudik dari arah Jakarta yang melalui Ajibarang atau jalur tengah dengan tujuan mudik ke daerah timur Kabupaten Banyumas seperti, Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo dan lainnya. Oleh karenanya, ia mengatakan, pemudik bisa beristirahat di Posko persaudaraan GP Ansor dan Banser Cilongok.

“Bagi masyarakat pemudik yang mudik ke daerah timur Kabupaten Banyumas baik yang memakai roda dua maupun yang menggunakan kendaraan mini bus ingin beristirahat di persilahkan di posko mudik kami,” ucapnya, Rabu malam (27/4/2022).

Sementara itu Kepala satuan koordinasi rayon (Kasatkoryon) Banser Cilongok Kholidin menjelaskan, pihaknya akan mengerahkan 150 personil Banser untuk mengawal posko mudik persaudaraan 2022 dan pengamanan titik-titik daerah rawan kemacetan.

Baca Juga  Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalur Ansor Purwokerto Barat Gelar Acara Rutinan

“Untuk posko mudik sendiri kita fokuskan pada satu titik posko yaitu di depan Klinik NU Medika, namun kami juga menugaskan anggota untuk terjun membantu arus lalulintas dibeberapa titik yang sering menjadi rawan kemacetan,” Paparnya.

Dia berharap, pembukaan posko mudik ini memberi dampak positif bagi pemudik itu sendiri dan masyarakat secara umum.

“Kami ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, saling membantu memberikan rasa nyaman dan aman dalam menyongsong hari kemenangan” pungkasnya.

Posko mudik PAC GP Ansor dan Banser Cilongok ini akan berdiri sampai dengan malam takbir dan adapun fasilitas posko mudik yakni layanan kesehatan (P3K), buka puasa dan sahur gratis, charger HP, MCK, Masjid, tempat istirahat, bengkel dan tempat parkir yang luas.

Pada apel dan pembukaan dihadiri Camat Cilongok, Kapolsek Cilongok, Danramil Cilongok, Ketua MWC NU Cilongok, Dirut Klinik NU Medika Cilongok dan Seluruh kader GP Ansor dan Banser se-Kecamatan Cilongok. (Sjr/Mft/Acm1028).

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button