Aksi Damai: Gus Luqman Ajak Peserta Bersama Mengetuk Pintu Langit Untuk Palestina

Purwokerto (banserbanyumas.com) -Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas, Gus Muhammad Luqman, menyampaikan orasi yang menggugah dalam aksi damai peduli Palestina di Menara Teratai Purwokerto, Banyumas pada Jum’at, (24/11/2023).  Diikuti oleh lebih kurang 27.000 peserta dari Jajaran PCNU Kabupaten Banyumas, Ansor Banser, Muslimat, Fatayat, Banom NU, dan organisasi masyarakat lainnya se- Banyumas.

Dikenal dengan sapaan akrab Gus Luqman didampingi Kasatkorcab Banser Banyumas Andri Widyanto, ia dalam orasinya menegaskan bahwa kejahatan perang yang dilakukan Israel bukanlah sekadar masalah unsur agama. “Dalam 43 hari agresi militer terhadap saudara-saudara kita di Palestina, bahwa ini bukan hanya masalah agama, melainkan kejahatan perang yang luar biasa,” tegas Gus Luqman.

Israel disebutnya melakukan genosida, dan ia menyerukan kepada seluruh warga Banyumas, Indonesia, untuk membuka mata dan hati mereka terhadap hal ini. Lebih lanjut, dengan penuh semangat, Gus Luqman menyampaikan bahwa sementara kita tidak dapat pergi ke sana, yang dapat kita lakukan adalah mendo’akan agar Palestina diberkahi oleh Allah SWT dengan kemenangan.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Kader, GP Ansor Banyumas Kirim Peserta PKL dan Susbalan ke Kebumen

“Kami mendorong agar semua orang membuka hati, kita bersama-sama mengetuk pintu langit dengan do’a agar Palestina meraih kemenangan, sementara Israel diberikan kehancuran.” Pungkasnya.

Pantauan banserbanyumas.com suasana dilokasi orasi dipenuhi takbir yang menggema diiringi guyuran hujan, menciptakan momen yang penuh kepedulian dan semangat solidaritas untuk membela nasib Palestina.

Gus Muhamad Luqman, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Banyumas, saat orasi dalam aksi damai peduli Palestina di Menara Teratai Purwokerto, Banyumas, Jum’at (24/11/2023). (Foto: Fahmi Abdurahman)
Ribuan Ansor dan Banser Kabupaten Banyumas saat mengikuti aksi damai di Menara Teratai Purwokerto. Banyumas, Jawa Tengah, Jum’at (24/11/2023) ( Foto: Fahmi Abdurahman)
Ansor dan Banser Kabupaten Banyumas berdo’a bersama untuk kemenangan Palestina dalam aksi damai di Menara Teratai Purwokerto. Banyumas, Jawa Tengah, Jum’at (24/11/2023) ( Foto: Fahmi Abdurahman)

 

  • Reporter: Eka Puji Santoso, Fajar Purnomo.
  • Editor: Miftah YD2DAS

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button