ACM Banyumas Perkuat Kapasitas Kader Melalui Media

BANSERBANYUMAS.COM; Karanglewas – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Banyumas melalui Badan Siber Ansor atau biasa disebut Ansor Cyber Media (ACM) menggelar pelatihan media di Markas ACM Desa Pasir Kulon, Kecamatan Karanglewas, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (10/09/2022).

Kegiatan ini kali pertama diikuti oleh sembilan perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC), di antaranya PAC Banyumas, Wangon, Pekuncen, Ajibarang, dan Karanglewas. Pelatihan ini dimulai dengan pemaparan dasar tentang unsur-unsur penulisan berita. Kegiatan ini juga rencananya akan diikuti perwakilan dari 27 PAC.

Koordinator ACM Banyumas Ahmad Khoeron mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Pimpinan Cabang GP Ansor Banyumas melalui Badan Siber Ansor yang bertujuan meningkatkan kapasitas kader dalam bidang jurnalistik, desain grafis dan fotografi.

Baca Juga  Tingkatkan Sinergi Organisasi, PAC GP Ansor Purwokerto Barat Gelar SIAP

Khoeron menjelaskan, setelah pelatihan para peserta diharapakan dapat aktif meramaikan media dengan konten positif dan menarik.

Selain itu, pelatihan ini untuk memunculkan kader yang berkualitas sesuai dengan keterampilan masing-masing bidang di setiap ranting dan Pimpinan Anak Cabang (PAC).

“Kegiatan ini diselenggarakan guna mencetak kader Ansor yang aktif dalam media informasi, khususnya pada era digital seperti sekarang, di mana informasi sangat cepat dan mudah didapat melalui genggaman,” kata Khoeron. (GGM/MFT)

Kontributor: Gugum

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button